Tingkatkan Disiplin Prokes, Babinsa Edukasi Prokes  dan Bagikan Masker

Tingkatkan Disiplin Prokes, Babinsa Edukasi Prokes  dan Bagikan Masker

CELOTEHRIAU-- Demi memutus penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, anggota Koramil 02 Kota melaksanakan patroli protokol kesehatan (Prokes) di jalan Gatot Subroto Kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru Kota, Sabtu (18/12/2021).

Serka TM Sihite Babinsa kelurahan Kota Tinggi, mengatakan, hari ini Babinsa kembali melaksanakan aksi sosial pembagian masker ke warga binaan, ada sekitar 39  buah masker yang kita bagikan kepada masyarakat," kata Serka TM Sihite.

Kegiatan  ini kata Babinsa sebagai langkah pencegahan dini untuk memutus penyebaran virus corona. Dan terasa kegiatan  rutin seperti ini sudah dua  tahun dan menjadi bagian rutinitas Babinsa selama pandemi.

"Disamping melaksanakan operasi penegakkan protokol kesehatan, kita juga membagikan masker serta sosialisasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19, agar patuh dan menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dan memakai masker, sekaligus mengajak masyarakat agar selalu waspada dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari," kata Sihite.

Kegiatan bagi-bagi masker ini tambah Sihite  adalah upaya nyata Babinsa melakukan edukasi maupun sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat. Tujuannya untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah teritorial.

Sementara itu Danramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Mayor Arm Luud Guntono mengatakan, pembagian masker yang dilakukan anggota kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 saat ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

"Apalagi sampai saat ini orang yang terpapar Covid-19 masih ada, sehingga perlu kewaspadaan bagi masyarakat termasuk aparat untuk memproteksi diri," kata Danramil.

Kata Danramil, pembagian masker ini merupakan momentum dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19. " Meskipun vaksinasi saat ini sudah dilakukan tapi bukan berarti kerja selesai. Bagi-bagi masker ini juga merupakan ikhtiar kita untuk mengedukasi warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,"  tutup Danramil.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index